Jajang

Dulu saya berlajar berkebun ke bapak saya, nanam sayuran di cililin. Beranjak remaja, saya ingin punya motor, kebetulan ada yang ajak kerja bangunan di bandung. Bikin apartemen. Beberapa tahun menjadi kuli bangunan saya merasakan ketidak pastian, bukan hanya ketidak pastian tempat tidur dan makan, namun ketidak pastian keselamatan. Diantaranya 2 teman saya meninggal karena jatuh dari lantai atas.


Beberapa tahun dibandung menambah pengalaman saya dan kesimpulan bahwa keselamatan bukan kebetulan. Setelah menikah, sambil mengusir, saya meminta doa untuk pekerjaan baru. Ternyata dikabulkan. Saya ajak ke klasik


beans puntang. Di sini, galau atau trauma saya perlahan hilang atau sembuh. Misalnya, udara bersih dan air jernih bening setiap hari, tempat tidur nyaman, makan ada dapur dan di masakkan, jadi lebih nyaman dan aman. Jika mengoperasikan mesin wajib pakai alat pengaman, bahkan jika galau di sini di persilahkan istirahat dulu. Heheh.... Tanpa di sadari ilmu kopi saya ...


Ilmu kopi saya bertambah terus. Termasuk ilmu tentang lingkungan, saya jadi tau fungsi-fungsi semak dan pohon di badan sungai, fungsi pohon endemik, fungsi serangga dll. Komplit. Di waktu senggang (tidak ada panen) saya ke kebun & memelihara kopi.


Walau sedikit kopinya, harapan saya semoga kita semua sehat serta kopi dan hutan kopinya juga sehat sehingga dapat meneruskan kehidupan yang damai dan tenteram ini.


Anak pertama saya yang baru lahir 10 hari lalu, melengkapi kebahagian dan ketentraman hidup saya. Terima kasih klasikbeans dan para pelanggan nya.


Salam

45 views0 comments

Recent Posts

See All